Selasa, 08 November 2016

Mt. Ungaran

Sekarang aku bakal bagiin cerita tentang gunung nih :) lagi kangen bisa naik gunung lagi soalnya hehe.. 
Gunung yang aku daki terakhir adalah gunung ungaran, gunung ini terletak di Ungaran yang masih masuk Provinsi Jawa Tengah. Kalo dari Semarang kota ke gunung ini lewat camp mawar jarak tempuh sekitar 1-2 jam. 
Gunung ungaran memiliki ketinggian 2050 mdpl, emang nggak begitu tinggi tapi jalur yang bakal dilaluin ketika mendaki cukup melelahkan, tapi juga menyenangkan. Ketika pendakian dimulai kita akan melawati camp mawar, camp ini sudah bisa untuk menikmati Kota Semarnag dari atas hehe, tapi kalo masih kurang bisa lanjut naiknya kok. Pendakian kami mulai pukul 22.00WIB, setelah melewati camp mawar, jalanan cukup gelap karna tidak ada pencahayaan, jalanannya cukup sempit nih, jangan lupa berhtai-hati. Setelah melewati camp mawar kita akan melewati air terjun, nah siap-siap basah nih kalo udah lewat. Kemarin pas aku mendaki kebetulan air terjun lagi nggak banyak airnya, jadi nggak begitu basah hehe.
Dari air terjun kita lanjut perjalanan melewati kebun teh, kalo udah melewati ini berarti udah separo perjalanan nih, di kebun teh juga ada mata air, jadi biasanya para pendaki sampe kebun teh ini sembari beristirahat sekalian mengisi persediaan air minum :)
Setelah beristirahat, lanjut perjalanan. Dari kebun teh ini mulai deh jalurnya agak berat, karena mulai banyak batu-batu, jadi kadang kita harus melangkah dengan lebar, hampir bisa cium lutut haha (walau agak lebay, tapi ini serius)
Setelah sampe puncak, karena kita lama mendaki jadi pas mau buat tenda gagal ketiup angin terus, hasilnya kita tidur di luar tanpa tenda, cuma beralaskan matras dan pake sleeping bag aja. 
Ini foto sunrise, sekitar jam 05.10 WIB :)


Nah kalo ini foto rombongan aku, itu yang ketutupan pake matras semuanya orang, ya karna kesalahan kami sendiri sih, naik pas sampe puncak udah menjelang subuh jadi angin cukup kenceng hehe.. buat pelajaran temen-temen ya, kalo mendaki, mau buat tenda sampe puncka jangan di atas jam 2 subuh, soalnya pasti angin kenceng.




Nah kalo foto-foto ini diambil sambil perjalanan turun, ini yang aku bilang batu-batunya luar biasa hehe. Foto ini kelihatan gersang ya, iya bener gersang banget karena ini bekas kebakaran gunung waktu itu. Yuk temen-temen yang suka mendaki, ttep cintai, sayangi dan jaga alam kita ya. Happy tracking guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar