Selasa, 08 November 2016

Kalisuci!

Jogja, daerah yang nggak pernah bosen untuk aku kunjungin :) aku mau share liburan ku di Jogja kali ini. 
Selain banyak pantai jogja juga memiliki banyak wisata lainnya, salah satunya cave tubing. Kali ini aku mau bagiin tentang kalisuci. Perjalanan dari daerah Bantul ke gunung kidul tepatnya ke kalisuci ini memakan waktu sekitar 2jam. Waktu itu aku kesana bukan musim liburan dan masih pagi sekitar jam setengah 6 jadi nggak macet dan bisa agak cepet. 
Sesampainya kami di Kalisuci, saya langsung turun dari mobil dan menanyakan harga tiket. Ketika saya akan bertanya, saya disambut baik oleh pegawainya dan pegawai bilang harga tiket masuk 70ribu, itu sudah termasuk helm, pelampung, ban dll. Tapi belum termasuk foto ya :) untuk biaya foto 150ribu.
Setelah memberitahu teman-teman saya langsung membayar kepada pegawai dan langsung bersiap-siap :)
Ini kami lagi bersiap-siap, lengkap kan ? Dari ujung kepala sampe ujung kaki terlindungi :)



Sebelum kita melakukan cave tubing ini kita lagi diberi pengarahan waktu sudah di air, posisi duduk, posisi kaki harus bagaimana, tangan harus selalu di ban. Yuk kita nyebur dulu :)





Ini awal masuk goanya, kita diminta untuk memegang kaki teman yang berada di belakang kita dan jangan sampai lepas ya. Oh iya ini pemandu sambil menjelaskan tentang goa ini, sesekali kita berhenti untuk berfoto. 



Foto-foto di atas hasil arahan pemandu dan fotografernya loh, keren kan ? Sesekali kita boleh loh nggak pake ban, jadi kita renang sendiri, tapi harus hati-hati ya, soalnya banyak batu dan lumayan dangkal pas kita ke sana kemarin, jadi kaki sedikit lecet :)



Foto ini pas kita udah selesai menyusuri goanya, di ujung banget, pemandangannya juga cantik, untuk goanya ini lumayan panjang, sekitar 500meter. 


Tangga-tangga ini disebut pemandu sebagai tangga penyesalan haha! karna apa ? karena tangga ini lebih bikin capek dibanding pas kita mau melakukan cave tubing wkwk.. ya kalo pas mau melakukan cave tubing kita masih semangat dan itu turun jadi nggak berasa capek ya hehe

Oh iya lupa jelasin selain dapet fasilitas keselamatan yang cukup, 70ribu itu udah termasuk parkir, mandi, dapet air minum, air putih dan teh atau kopi, terus makan indomie satu porsi.
Sedikit info ini semoga bermanfaat buat temen-temen yang mau liburan. Happy holiday :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar