Rabu, 09 November 2016

KALIBIRU

Kalibiru, tempat wisata yang belum lama ini kita ketahui. Terletak di Kulon progo jogja tempat ini cukup menarik wisatawan karena spot untuk foto menampilkan pemandangan background yang bagus. 
Kalo dari Jogja kota ke kalibiru ini kurang lebih 1-2 jam perjalanan. Sebelum masuk ke kawasan kalibiru, kita akan melihat banyak sawah, udara sudah cukup dingin juga. Nah ketika kita sudah memasuki kawasan kalibiru, karena jalan menuju tempat hanya cukup satu mobil saja, jadi biasanya ada petugas yang berjaga untuk memberikan aba-aba kapan kita harus berjalan dan berhenti. Sebelum kita diperbolehkan melanjutkan perjalanan biasanya petugas akan bertanya pengemudi siap atau tidak, karena tanjakan begitu tinggi dan banyak tikungan, jika pengemudi yakin dan siap maka petugas akan memperbolehkan kita jalan :)
Cukup deg-degan ketika tanjakan, karena memang tanjakannya cukup tinggi. Selesai tanjakan maka kita tiba di parkiran tempat wisatanya. Udaranya makin sejuk, karena daerah ini cukup tinggi dan masih banyak pepohonan. Untuk biaya parkir mobil Rp. 5.000,-. Setelah membanyar parkir kita langsung menuju loket pembelian tiket, untuk tiket satu orang hanya Rp. 3.000,-/orang, tapi itu belum termasuk tempat foto ya :)
Nahhh ini dia pemandangan setelah kita masuk, yang di atas itu orang yang mau foto. Untuk biaya foto Rp. 10.000,-/orang tapi untuk setiap gardu berbeda tergantung spot backgroundnya, di sini juga menyediakan tempat outbound, kalo untuk outnbound biayanya Rp. 25.000,-. Oh iya kalo kita foto, biaya ambil foto juga belum termasuk tuh, jadi satu foto Rp. 5.000,- dan kita harus mengambil minimal 4 foto per orang :)
Ini salah satu hasil foto di spot 2 :) agak mendung sih awannya tapi tetap menawan pemandangannya hehe..
Karna di atas nggak bisa untuk foto berlima jadi kita foto sendiri ya :)
Sedikit info ini semoga bermanfaat ya guys, see you :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar