Senin, 09 November 2015

BELITUNG!

Belitung, yapp bener Belitung, salah satu daerah yang pengen aku kunjungin dari dulu, tapi baru kesampaian bulan September lalu. Aku ke Belitung bersama 2 teman ku (partner traveling dari dulu) hehe
kami memutuskan untuk bernagkat hari kamis siang dari Jakarta, pesawat jam 14.00, sampai di Belitung sekitar jam 15.00, di bandara kami langsung mencari taksi untuk menuju ke hotel, sesampainya di hotel kami beristirahat sebentar, dan kebetulan lokasi hotel kami dekat dengan pantai tanjung pendam jadi kami jam 16.00 memutuskan untuk berjalan kaki ke pantai.
ini di pantai tanjung pendam, tiket masuk cukup terjangkau kok, enak juga buat santai sore karena ada tempat khusus kita duduk sambil menikmati dogan di pinggir pantai.

ini menu makan malam kita,tempat makannya cukup nyaman, harga juga terjangkau banget, dan rasa enak lohhh

hari jumat kita langsung keliling pulau-pulau yang ada di belitung nih, kita sewa kapal dengan harga 400ribu untuk satu hari tapi itu belum termasuk alat snorkeling ya, ini pulau pertama yang kami kunjungi, pulau batu garuda

nahhh kalo yang ini pulau batu berlayar namanya

asian next top model (?)
 ini pulau lengkuas yang terkenal dengan mercusuar nya, di pulau ini juga tempat kita snorkeling, masih banyak sekali ikan-ikan dan trumbu karangnya bagus-bagus banget, sayang ga ada foto under waternya :(

ini foto di pulau kepayang, pulau untuk makan siang biasanya karena ada tempat makan dan pulau ini termasuk sepi, makanan nya enak-enak dan harga juga masih terjangkau kok hehe
 kalo ini foto waktu di kolam renang hotel BW Suite, sebenernya itu langsung pantai pemandangan yang ada, tapi agak ga keliatan karena ketutup kabut asap dari palembang
 ini mie bangka, termasuk makanan yang harus di coba kalo udah sampe sini, kita makan di mie Atep, satu porsi sekitar 20ribu, rasanya mie ini manis gitu
 keesokan harinya kita jalan lagi ke pantai tanjung tinggi, tempat syuting laskar pelangi dlu (inget film laskar pelangi kan) hehe pantai ini sepi banget, ga ada tiket masuk kita cuma bayar parkir kendaraan saja. Di pantai ini juga kita bisa main sekoci, sekoci di sewakan sepuasnya dengan harga 50 ribu untuk ukuran yang kecil :)

nah kalo yang ini di museum kata Andrea Hirata, museum yang bagus banget! kalo udah di museum ini harus coba kopiny ajuga loh hehe :)
hhmm sebenerny kita juga ke sekolah laskar pelangi di daerah gantong, tapi aku lupa nyimpen fotonya dimana, Belitung bener-bener memberikan kenangan indah, kalo ada kesempatan pengen kesana lagi, keindahan alamnya luar biasa :)
setiap daerah di Indonesia memiliki keindahan yang berbeda yang menjadi daya tarik tiap daerah dan menjadi ciri khas juga. See you Belitung!